Membuat IPTV Playlist dengan Mudah, Ini Caranya!

By On Jumat, November 13th, 2020 Categories : Tips & Trik

Membuat IPTV Playlist dengan Mudah, Ini Caranya!Biznet IPTV

Memiliki IPTV playlist rasanya kini sudah menjadi hal yang sangat biasa. Kemudahan akses pada IPTV, banyaknya sumber yang bisa ditemukan, hingga tuntutan konten harian yang terus meningkat, membuat banyak orang memutuskan untuk membuat sendiri daftar putar untuk disaksikan. IPTV playlist sendiri bisa kamu buat dengan cara yang cukup mudah, jika kamu menggunakan layanan biasa.

IPTV playlist biasanya juga dibuat untuk menyederhanakan daftar tontonan yang sudah dimiliki, sehingga tidak perlu repot mencarinya lagi ketika ingin kamu tonton. Banyak cara bisa digunakan untuk membuat daftar ini, tergantung layanan dan aplikasi apa yang kamu gunakan. Tapi secara umum, mungkin beberapa hal di bawah ini bisa sedikit membantu kamu membuatnya.

Pertama, Format M3U

Format M3U sendiri merupakan format file di perangkat yang kamu miliki untuk mengidentifikasi playlist konten multimedia. Nantinya, IPTV playlist yang kamu buat akan tersimpan dalam format ini, sehingga bisa diputar secara berurutan. Aplikasi yang digunakan sendiri sejenis VLC Media Player, jadi file yang kamu punya bisa kamu putar pada aplikasi ini.

Meski demikian, kebanyakan playlist yang dibuat dengan menggunakan situs gratisan atau situs yang tidak jelas validitasnya akan menimbulkan beberapa gangguan dan ketidaknyamanan. Jadi, tetap lebih disarankan layanan IPTV berbayar, karena legal dan menjamin kepuasan dalam menyaksikan tayangan favorit.

Lalu Bagaimana Cara Membuat IPTV Playlist?

Selanjutnya adalah cara membuat IPTV playlist, buat kamu yang menggunakan iTunes dan yang menggunakan Windows Media Player. Karena menggunakan sistem operasi yang berbeda, tentu cara yang harus kamu gunakan untuk membuat IPTV playlist juga akan berbeda.

Playlist Di iTunes

Beberapa langkah yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut.

  • Buka Playlist pada bagian tabiTunes Music, lanjutkan dengan klik ‘+’ di bawah daftar playlist yang kamu punya, lalu pilih New Playlist.
  • Klik Add untuk mengedit playlistbaru, dan tambahkan file M3U yang sudah kamu buat sebelumnya.
  • Tekan command+F, lalu pilih Library, dan pilih Export Playlist.
  • Tekan ctrl+Buntuk menampilkan menu bar, pilih lokasi penyimpanan file M3U dan berikan nama yang kamu inginkan, pastikan kamu menyimpan file dengan format M3U.

Setelah semua langkah sudah dilakukan, kamu langsung memiliki playlist IPTV dan siap disaksikan kapan saja kamu inginkan.

IPTV Playlist dengan Windows Media Player

Mungkin cara termudahnya adalah dengan drag file M3U dari Library ke side bar  pada Windows Media Player. Tapi jika ingin penjelasan lebih rinci, begini caranya:

  • Klik dua kali pada playlistdi bagian kanan side bar.
  • Klik iconjendela pada bagian kanan atas, dan pilih Save list as….
  • Pastikan penyimpanan dilakukan dengan penyimpanan dalam format M3U, dan klik Saveuntuk menyelesaikannya.

Cukup mudah bukan cara yang harus kamu lakukan untuk membuat IPTV playlist baru di aplikasi pemutar media yang kamu punya? Tapi sebenarnya, adakah cara yang lebih mudah lagi, dari cara di atas, untuk menyaksikan IPTV dengan kualitas terbaik, tanpa buffering, dan yang terpenting, legal dan sah?

Tentu saja ada. Jika kamu mencari cara menonton IPTV yang nyaman n dan tanpa buffering, kamu bisa menggunakan layanan Biznet IPTV Premium, yang jadi produk andalan dari Biznet IPTV.

Biznet IPTV, Nonton Tanpa Ribet

Satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan jika ingin memiliki IPTV playlist lengkap dan mudah ditonton adalah berlangganan layanan IPTV dari Biznet IPTV. Mengapa? Karena kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan ketika berlangganan layanan ini.

Pertama, tayangan yang kamu saksikan adalah tayangan resmi dan legal, sehingga memiliki kualitas gambar yang sangat baik. Pada beberapa kanal yang sudah menggunakan standar produksi 4K, kamu bisa menikmati tayangan setingkat film di bioskop.

Kedua, kamu akan mendapatkan jaringan Internet super cepat dan stabil sebagai bundling dari layanan tersebut. Seperti yang kamu ketahui, bahwa tayangan streaming di kualitas gambar 4K memerlukan Internet yang cepat dan stabil agar dapat bisa ditonton secara optimal. Didukung dengan jaringan dari The New Biznet Fiber, IPTV ini dijamin tidak akan buffering dan sekaligus menyediakan koneksi Internet cepat untuk kamu gunakan.

Harga reasonable, cenderung ekonomis. Dengan puluhan kanal IPTV terbaik dari seluruh dunia, Internet super cepat tanpa buffering, hingga tayangan pada kualitas 4K, harga yang ditawarkan cenderung ekonomis dan masuk akal. Jadi, kamu tak lagi perlu repot untuk membuat IPTV playlist sendiri karena bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Nah, itu tadi sedikit bahasan mengenai IPTV playlist dan layanan IPTV terbaik di Indonesia. Tentu IPTV berbayar seperti yang disediakan Biznet mengharuskan kamu berlangganan paket dengan biaya bulanan. Tapi dilihat dari keuntungan yang kamu dapatkan, tentu akan tetap sepadan bukan? Segera hadirkan layanan Biznet IPTV di rumah kamu dan nikmati semua kontennya!

Membuat IPTV Playlist dengan Mudah, Ini Caranya! | httpdnet | 4.5